About the Author


Bernadeta Anggreni Dian Kurniawati, S.E lahir di Sleman, 6 September 1988 di sebuah keluarga yang bahagia. Dokter yang membantu proses kelahirannya adalah dr. Lukas. Alm. Penulis mendapatkan nama Bernadeta pada tanggal 2 Desember 1988 di Gereja Santo Yusup Bintaran Yogyakarta dan resmi menjadi seorang Katolik di gereja tersebut. Sedangkan nama Anggreni Dian Kurniawati adalah nama pemberian orang tua sejak lahir yang terdiri dari nama 3 orang yaitu Adhi Nugroho Enny yang notabene adalah nama orang tua dan Dian Kurniawati yang notabene adalah nama kakak perempuan penulis. Jadi nama penulis sebenarnya hanyalah G saja. Hahaha…. Sejak kecil selalu dipanggil dengan sebutan Neny. Nama panggilan ini diberikan oleh kakak-kakak tersayang penulis yang mengharapkan agar adiknya ini sebagai wasit di antara pertengkaran mereka. Mengapa demikian? Neny yang dimaksud di sini adalah tokoh dari Film Kermit yaitu pengasuh dari Kermit sendiri yang selalu menentramkan Kermit dan temannya ketika bertengkar. Yah, penulis diharapkan dapat menciptakan perdamaian di keluarga. Intinya seperti itu.

Penulis sejak Playgroup hingga kuliah selalu berada di Jogjakarta. Never Ending Yogyakarta sangat cocok dislogankan oleh penulis. Play Group Dian Gitaya adalah sebuah sekolah pertama bagi penulis, di mana di tempat ini penulis diajarkan untuk bermain bersama dan belajar untuk belajar. Sedangkan TK hingga SD penulis masuk ke sebuah sekolah swasta yaitu di TK dan SD Pangudi Luhur. Dari sinilah penulis mulai mengembangkan ide dan cita-citanya yang sempat berganti hingga 4 kali selama caturwulan. Hehehe… Cita-cita pertama dari penulis adalah menjadi seorang petani, kemudian berubah menjadi seorang penulis, guru, dokter hewan, dan apoteker. Kemudian cita-cita itu berubah ketika duduk di bangku SMA yaitu di SMA Stella Duce Yogyakarta. Karena dianggap pendiam dan pemalu selama di sekolah sejak di SMP Maria Immaculata, tampaknya penulis dianggap sebagai seorang yang pintar dan rajin. Karena itu, dia terpilih menjadi sekretaris selama beberapa dekade. Hal inilah yang menyebabkan ia menjadi mengganti cita-citanya menjadi seorang sekretaris. Namun, kecintaannya terhadap ilmu kimia begitu kuat sehingga cita-cita kembali mengarah pada apoteker. Namun nampaknya, cita-cita penulis tidak sejalan dengan yang direncanakan Tuhan, ia masuk di jurusan IPS dan mulai tertarik pada Akuntansi dan Statistik. Maka, semenjak itu, penulis hingga sekarang sedang mengejar impian menjadi seorang Akuntan sekaligus pemilik restoran terkenal karena kecintaannya juga pada kuliner. Maka pada bulan Juli 2006 ia masuk di Universitas Atma Jaya Yogyakarta Prodi Akuntansi dan lulus pada bulan Juli 2010 dan mendapatkan gelar kesarjanaan pertamanya. Beberapa seminar yang diikuti selama menyelesaikan bangku kuliah di antaranya adalah Seminar mengenai Fraud Auditing, Pasar Modal, Perpajakan, Moral dan Etika, serta Wirausaha Mandiri. Pengalamannya menjadi seorang Asisten Dosen Pengantar Akuntansi 2  dan Akuntansi Keuangan Menengah 1, membuat penulis ingin melanjutkan cita-citanya menjadi seorang dosen. Oleh karena itu, saat ini penulis sedang mengambil Dual Degree di Universitas Gajah Mada Yogyakarta yaitu Profesi Akuntansi dan Magister Sains sejak September 2010 yang lalu hingga sekarang. Apabila Tuhan melancarkan, penulis akan benar-benar dapat mencapai cita-citanya yang terakhir ini. Bidang studi Akuntansi yang saat ini sedang menarik bagi penulis adalah Fraud Auditing dan Sistem Informasi. Kecintaannya pada mata kuliah Auditing dan komputer membuatnya terpacu untuk mengambil bidang studi ini.

Dalam pencapaian cita-cita tersebut beberapa pengalaman bekerja sempat dicicipi oleh penulis. Menjadi seorang pembantu saudara dan teman baik adalah salah satunya. Pembantu yang dimaksud di sini adalah Pembantu di beberapa Komunitas Gereja dengan bekerja sama dengan Dewan Paroki dan Pastor Paroki santo yusup Bintaran. Pekerjaannya antara lain membantu Tim Litbang Pendataan Umat KAS, membantu Tim Lektor untuk pembuatan Program Kerja serta anggaran, serta membantu tim Liturgi membuat Narasi. Selain itu, penulis juga pernah membantu dalam perbaikan sistem proses akuntansi di Klinik Intan serta menjadi penasehat Manggar untuk laporan keuangan dan sistem akuntansinya. Selain itu, seperti yang sudah disebutkan di atas penulis juga pernah membantu Dosen untuk menjadi asisten kelasnya.

Berdasar pengalaman yang pernah dialami oleh penulis, maka terbentuklah blog ini. semoga dengan adanya blog ini penulis dan pembaca sekalian dapat belajar bersama dengan penulis terutama dalam bidang akuntansi dan ekonomi.

Never stop to learning!

Categories: Obral-obrol | 2 Comments

Post navigation

2 thoughts on “About the Author

  1. Dian Gitaya tu nama temen SD ku…
    Ternyata Anda sedari dl memang sudah rajin ya.
    Etos kerja🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: